Kamis, 24 November 2016

Cara Mengatasi Tombol Konfirmasi Yang Tidak Muncul Karena Belum Memiliki Lulusan

Cara ini berhasil atas kerjasama dari lembaga MIS Al Muthohhar Purwakarta Jawa Barat yang telah bersedia memberikan data yang saya minta.

Secara umum, tombol konfirmasi akan muncul jika semua backup telah di onlinekan. Inilah yang mengilhami saya untuk mencoba kasus yang dialami lembaga yang belum memiliki lulusan.

Langkah pertama adalah saya mengunggah form lulusan kosong untuk mendapatkan backup kosong (tidak ada lulusan). Setelah backup kosong saya dapatkan kemudian saya simpan di luar folder.

Langkah kedua adalah saya mengupload form lulusan dengan 1 siswa ngasal untuk mendapatkan backup lulusan yang ada isinya.
Setelah backup lulusan saya dapatkan, backup itu saya onlinekan. Dan berhasil.......!!!
Tombol konfirmasi telah muncul. Tetapi pada lulusan terdapat 1 siswa.

Kemudian saya mengonlinekan kembali backup lulusan kosong yang pertama saya simpan. Hasilnya lulusan 0 (nol) dan tombol konfirmasi tetap ada.



NB : Jangan lupa Klik Belum Ada Lulusan sebelum anda melakukan Konfirmasi


Semoga bermanfaat


*****




Tidak ada komentar:

Posting Komentar