Sabtu, 03 Desember 2016

Sekedar catatan kecil pengalaman penulis tentang Error aplikasi Desktop (32 bit,Win 7, office 2007) akibat install office 2010

Sengaja ini saya simpan, karena terkadang saya lupa.

Setiap melakukan pendataan Emis saya menggunakan komputer 32 bit, Win 7, office 2007 tidak pernah ada error pada aplikasi desktop. Tetapi saat menggunakan aplikasi raport saya harus install office 2010. Jadi pada satu laptop tertanam 2 Office ( 2007 +2010), Akibatnya aplikasi desktop Emis tidak bisa dijalankan. Karena keluar pesan seperti di bawah :



Akhirnya saya uninstall kembali office 2010 hingga tersisa office 2007.

Lagi-lagi ketika menjalankan aplikasi desktop muncul pesan seperti di bawah ini saat membuka aplikasi atau akan upload form:





Karena pusing, akhirnya saya uninstall juga office 2007. Setelah selesai restart, kemudian saya install lagi office 2007. Ketika menjalankan aplikasi desktop muncul pesan sebagai berikut :



Lalu klik continue

Alhamdulillah, Aplikasi Desktop kembali bisa dijalankan.

Entah karena apa saya kurang faham tentang system. Tapi ini Cuma pengalaman yang saya temui. Mudah-mudahan ini  bisa menjadi solusi buat rekan yang mengalami kasus karena hal yang sama.

Diakhir posting ini penulis juga berharap, jika ada rekan OPS yang memiliki solusi agar aplikasi desktop bisa dijalankan pada pada OS 32 bit, Win 7, yang di dalamnya tertanam 2 office (2007+2010) mau berbagi. 


Nggak efisien rasanya, jika harus instal dan uninstall office. 2007 untuk aplikasi desktop dan 2010 untuk aplikasi raport. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar