Senin, 01 Oktober 2018

Alternatif Membuka Web SIMPATIKA Yang Susah Di Akses


Baru saja rekan-rekan  operator mungkin ada yang mengalami kesulitan saat mengakses web simpatika? notifikasi yang muncul mungkn bisa seperti gambar dibawah ini

Bisa saja awalnya bisa, tapi selanjutnya tidak bisa.
Biasanya saat kita akan berganti ke akun lain kita selalu mengklik logout pada tombol kanan atas layar. hingga muncul tampilan di bawah ini


lalu kita masukkan nuptk dan password dan login.
untuk saat ini menurut pengamatan yang saya lakukan, kita tidak bisa masuk. notifikasi yang muncul adalah seperti gambar pertama di atas.

solusinya adalah ketik ulang alamat web. seperti awal kita membuka simpatika



langkah selanjutnya untuk satu akun akan normal, tapi tidak untuk akun yang kedua. jadi lakukan cara diatas sejumlah akun yang akan kita buka.

untuk jelasnya lihat video di bawah ini


Mungkin ditempat lain akan berberda kasusnya. tapi itulah yang saya alami pada akun saya.
mudah2ah troble ini tidak berlangsung lama

*****************************


atau mungkin kasus lain terjadi juga, misal :
Sudah ditungguin begitu lama masih proses loading saja, tidak ada selesai-selesainya.



Hal itupun pernah saya alami. Saya mencoba beberapa terobosan, ternyata hasilnya nihil. Dari pembersihan histori, cache bahkan sampai gonta ganti browser. Mozilla, Chrome, internet explorer tidak mampu menembus.

Akhirnya saya temukan sebuah aplikasi yang bisa mengakses web simpatika walaupun agak lelet. Tapi yang penting Simpatika bisa dikerjakanlah... daripada tidak sama sekali yang mengakibatkan tidak cairnya sertifikasi teman2 guru.

Aplikasi Browser yang saya gunakan adalah Puffin Browser. Saya sendiri belum tau mana aplikasi yang lebih baik. Tapi jika rekan operator ingin mencoba yang saya gunakan dapat di Unduh disini

Cara mengunakannya, cukup install dan jalankan seperti kita membuka browser Mozilla atau Chrome.


Tapi Browser ini agak lelet. jika browser yang biasa kita gunakan seperti chrome, mozila sudah normal membuka web tersebut, silahkan gunakan yang biasa.

Semoga bermanfaat




******

Tidak ada komentar:

Posting Komentar